Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook Di Hack? Laporkan Disini

Facebook memang sudah menjadi bagian hidup bagi sebagian orang, khususnya di Indonesia. Situs jejaring sosial ini sudah menarik perhatian berjuta-juta orang yang bergabung dengan alas an-alasan ang beraneka ragam. Ada yang sekedar ingin mencari teman, iseng-iseng, bermain game facebook (apa lagi main Poker..he..he..), bahkan untuk bisnis. Dan yang paling berbahaya adalah bila motivasinya adalah untuk menjahili/ mengHack/ merusak akun facebook orang lain.

DiHacknya akun facebook seseorang tentu saja sangat merugikan dan berdampak buruk bagi pemilik akun tersebut. Biasanya Hacker melakukan hack pada Profil pengguna dengan memasukkan atau memberi image yang kurang pantas kepada pengguna lain. Dan tentu saja seenaknya dia bisa memberi komentar-komentar dan hal-hal negatif di akun facebook korbannya seolah-olah akun korbannya tersebutlah yang melakukannya. Tentu saja ini bisa membuat pemiliknya malu dan jengkel apa bila mengetahuinya. Tentu saja ini merupakan perbuatan yang keji dan berbau fitnah. Untuk itu saya sarankan Anda tidak usah tertarik untuk mengHack akun facebook orang lain. Jika ingin coba-coba, lakukan saja pada akun facebook sendiri, contohnya bagaimana Anda bisa masuk tanpa login. Hasilnya sama saja bukan? Selain itu, tidak akan merugikan orang lain.

Contoh kasusnya adalah halaman login palsu yang dilakukan FBAction.net, namun sekarang sudah ditutup.

Dan bila akun Facebook Anda mengalami pengHackingan. Facebook telah menyediakan section khusus penanganan akun Facebook yang di hack. Disini pengguna (user) yang mendapati akun facebooknya di hack dapat mengirimkan pesan ke Facebook tentang masalah yang terjadi mulai dari masalah scam, hacking, tips pencegahan hacking dan lainnya. Melalui fasilitas ini, Anda juga bisa melihat laporan-laporan member facebook lainnya yang terkena hack dan jawaban dari pihak facebook sendiri, sehingga bisa menjadi bahan pembelajaran bagi Anda untuk lebih berhati-hati. Alamat layanan ini adalah: http://apps.facebook.com/help/?page=420. Anda juga bisa mencari referensi lain dibagian facebook Help: http://apps.facebook.com/help/. Atau mencari melalui kotak Help Center Search.

Terakhir, selalu berhati-hatilah dalam menggunakan facebook, apa lagi jika login ditempat-tempat umum, seperti warnet.
 
ok semoga bermanfaat bro....


ARTIKEL DALAM SATU LABEL



Friends Link